Online Training Pengawas Operasional Pertama Pertambangan Sertifikasi BNSP (POP)

Online Training Pengawas Operasional Pertama Pertambangan

Sertifikasi BNSP (POP)

 

 

Latar Belakang

 

Peran Pengawas Operasional Pertama (POP) sebagai front line supervisor yang membawahi langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggung jawab dalam pengelolaan K3 pertambangan, sesuai dengan keputusan Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral No. 0228.K/40/djg/2003 tentang kompetensi Pengawas Operasional pada perusahaan pertambangan mineral dan batubara serta panas bumi. Untuk dapat diangkat sebagai pengawas operasional pertama, seseorang harus memiliki kompetensi sesuai dengan standar. Untuk pemenuhan terhadap kompetensi tersebut maka dirasakan perlu diberikan pelatihan dan keterampilan yang sesuai, sehingga membantu peserta dapat memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

Tujuan

  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pekerja tambang, terhadap keselamatan dan kesehatan kerja bagi pertambangan
  • Membantu Peserta untuk dapat Memanuhi standar competency Pengawas Operasional Pertama (POP) yang di tetapkan oleh pemerintah
  • Mempersiapkan peserta untuk dapat mengikuti uji kompetensi yang dilakukan oleh pemerintah atau Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)
  • Meningkatkan kepedulian peserta pelatihan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

 

Materi Pelatihan

 

  1. Peraturan Perundangan K3 Pertambangan;
  2. Dasar-Dasar Lingkungan hidup
  3. Hazard Indentification, Risk Assessment and Risk Control (HIRADC)
  4. Job Safety Analysis (JSA)
  5. Teknik Inspeksi dan Pengamatan
  6. Safety Meeting (Pertemuan K3)
  7. Teknik Pemeriksaan Kecelakaan
  8. Safety Accountability ( Tanggung gugat K3 Pengawas Operasional)

 

Durasi : 4 Hari

 

Investasi

5,9 Juta / peserta

 

Pendaftaran 

Konsul By Wa : +62 822-7668-8631 (Cecep Suwarno, Ssi)